Merayakan HUT RI di Tanah Rantau

Merayakan HUT RI di Tanah Rantau

Peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-72 tidak hanya berlangsung di Indonesia. Kemeriahannya pun terlihat juga di berbagai kota di Jerman, salah satu nya di kota Bonn.

 

 

One Day With Indonesians adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh PPI Bonn untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan mengusung konsep “Pesta Rakyat”, acara yang digelar di taman kota Bonn, Rheinaue, pada hari Minggu 19 Agustus 2017 ini dihadiri oleh masyarakat Indonesia maupun orang asing yang berdomisili di Bonn dan sekitarnya.

 

Pada pukul 15:00 sudah banyak peserta yang memenuhi area acara. Tak hanya pelajar saja, orang tua beserta anak-anaknya pun turut serta dalam memeriahkan “Pesta Rakyat” ini. Acara dimulai oleh pemandu dengan membuka pendaftaran untuk perlombaan khas perayaan 17-an seperti “Tarik Tambang”, “Makan Kerupuk”, “Balap Karung”, “Memasukkan Pensil dalam Botol”, dan “Balap Bakiak”.

 

Tak hanya anak-anak saja yang antusias mendaftarkan dirinya untuk berpartisipasi dalam perlombaan tersebut, orang dewasa pun juga tak mau kalah untuk turut berpatisipasi. Para peserta tampak bersemangat ketika mengikuti berbagai perlombaan tersebut.

 

Untuk menghapus lapar & dahaga di sela-sela perlombaan, PPI Bonn juga menyediakan makanan & minuman secara gratis bagi para peserta. Para peserta terlihat menikmati dengan lahap hidangan yang berupa nasi uduk, ayam goreng, telur balado, kering tempe, dan sate sosis.

 

Setelah mengisi amunisi, acara dilanjutkan dengan perlombaan tarik tambang untuk orang dewasa. Ibu-ibu dan pelajar perempuan kali ini turut unjuk gigi. Bahkan beberapa orang asing terlihat ikut serta dalam perlombaan yang lumayan menguras tenaga tersebut.

 

Acara di tutup dengan pembagian hadiah untuk para pemenang dan dilanjutkan dengan berfoto bersama.

 

Walau raga jauh dari Ibu Pertiwi, kami putra putri Indonesia di tanah rantau akan terus mematri Indonesia di hati kami dan menyerukannya ke dunia luar, karena dengan itulah cara kami mencintai dan memajukan Indonesia. Jayalah terus Indonesia-ku!

 

Ditulis oleh Carinsa

PPI Bonn
No Comments

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website